Kucing Havana Brown - Ungkapan "Chocolate Delights" sering digunakan oleh penggemar Havana Brown untuk menggambarkan kucing cokelat menawan dengan mata hijau yang memesona. Mereka waspada, cerdas, penyayang dan terkadang menunjukkan kepribadian yang nakal. Trah untuk pecinta kucing sejati, banyak yang mengatakan bahwa begitu Anda "dimiliki" oleh Havana Brown, tidak ada breed lain yang akan melakukannya.

Havana BrownBerbagi rumah Anda dengan Havana Brown adalah hak istimewa dan kesenangan. Persahabatan dan interaksi manusia adalah kebutuhan untuk trah ini. Mereka rukun dengan kucing, anjing, dan anak-anak lain. Kepribadian individu tentu berbeda-beda. Beberapa mungkin agak pendiam; namun, sebagian besar ramah, menyenangkan, dan banyak bicara dengan cara yang menawan dan centil. Karakter cokelat yang menyenangkan ini tidak hanya akan bersikeras untuk menjadi bagian dari setiap aktivitas dalam rumah tangga, mereka juga bersikeras untuk memiliki kata terakhir dalam segala hal.

Kucing Havana Brown

 kucing exotic shorthair cat  kucing egyptian mau  kucing european shorthair  kucing european burmese

Trah ini dianggap cukup aktif jika dibandingkan dengan beberapa trah shorthair lainnya. Mereka menyukai tidak lebih dari lari cepat di sekitar rumah atau permainan tag jika ada kucing lain untuk bergabung. Kedua untuk bermain, hiburan favorit mereka berikutnya adalah tidur siang. Pilihan pasangan tidur mereka mungkin menjadi teman manusia favorit mereka.

Menjadi ingin tahu secara alami, Havana Brown menjangkau dengan cakar untuk menyentuh dan merasakan ketika menyelidiki keingintahuan di lingkungannya. Mereka benar-benar sensitif secara alami dan sering dengan lembut menyentuh teman manusia mereka seolah-olah mereka sedang memperluas persahabatan.

Havana BrownMeskipun perawatan dan perawatan minimal diperlukan untuk  jenis kucing   bulu pendek ini, penting bahwa rutinitas perawatan dan mandi yang teratur dilakukan sejak usia dini. Kebanyakan Havana Browns menyukai perhatian dan dengan senang hati akan menggosok seluruh tubuh dengan sikat karet lembut. Cakar depan dan belakang harus dipotong dan bagian dalam telinga dibersihkan dengan lembut. Akhiri dengan buffing cepat menggunakan tangan Anda, kain chamois lembut atau syal sutra. Mereka mengalami sedikit kerontokan atau kerontokan rambut, jadi mandi secara teratur tidak diperlukan jika kucing tidak diperlihatkan.

Havana Brown yang ideal paling tepat digambarkan sebagai kucing dengan ukuran dan struktur sedang, tegas dan berotot, menunjukkan rasa kekuatan namun juga keanggunan dan keanggunan. Dua ciri yang paling khas dari breed ini adalah warna dan bentuk kepalanya. Bentuk moncongnya yang khas, warna bulu, telinga besar yang dimiringkan ke depan dan mata hijau yang mencolok membedakannya dari ras lain.

Warna Havana kaya, hangat, bahkan cokelat – cenderung ke merah-coklat daripada hitam-cokelat. Mantel pendek sampai sedang panjang, halus, berkilau dan berbaring dekat. Nuansa mantel telah disamakan dengan mantel bulu yang mewah.

Mengambil Havana untuk pertama kalinya bisa menjadi pengalaman yang mengejutkan, karena kucing yang tampak luwes ini sebenarnya lebih berat daripada yang terlihat. Laki-laki secara proporsional lebih besar dari perempuan. Keseimbangan dan proporsi keseluruhan lebih ditekankan daripada ukuran.

Havana BrownKepalanya sedikit lebih panjang daripada lebarnya, menyempit menjadi moncong bundar dengan celah pasti di kedua sisi bantalan kumis yang sangat menonjol. Jika dilihat di profil, ada perhentian yang berbeda di mata. Moncong satu-of-a-kind sering dibandingkan dengan bola lampu atau tongkol jagung yang menempel di ujung wajah.

Mata hijau oval yang mencolok dari Havana tak terlupakan. Warna hijau apa pun dapat diterima; semakin hijau, semakin baik.

Telinganya besar, berujung bulat, melebar dan sedikit berduri ke depan, membuat kucing tampak waspada. Ada sedikit rambut di dalam atau di luar telinga, dengan sedikit rambut di depan telinga. Kulit hidung berwarna coklat dengan nada kemerahan; bantalan kaki berwarna kemerahan. Kumis harus berwarna cokelat untuk melengkapi warna bulu. Rambut yang jarang di dagu di bibir bawah adalah ciri unik dari  jenis kucing   ini.

Kucing coklat yang cantik ini berasal dari Inggris sebagai hasil dari perkembangbiakan yang direncanakan antara kucing siam dan kucing hitam domestik oleh sejumlah pemelihara kucing Inggris yang setia yang tujuan umumnya adalah untuk menghasilkan kucing yang berwarna coklat sendiri. Trah ini pertama kali diimpor ke Amerika Utara pada 1950-an. Impor awal ini menjadi bagian dari stok dasar untuk Havana Brown saat ini. Di Inggris, Havana mengikuti jenis Siam, sementara di Amerika Utara, peternak mempertahankan tampilan awal impor. Dalam upaya untuk meningkatkan kumpulan gen yang menyusut, pemulia menerima persetujuan pada tahun 1998/1999 untuk mengizinkan penyilangan ke shorthair domestik hitam atau biru yang tidak terdaftar, warna tertentu dari Oriental Shorthairs, atau titik coklat atau titik segel siam. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Tampilan Kucing Havana Brown

Tampilan Kucing Havana Brown
Tampilan Kucing Havana Brown

Semua Havana Browns memiliki kepala berbeda yang lebih panjang daripada lebarnya, dengan telinga bulat besar dan kumis cokelat. Tubuh berukuran sedang, ramping tetapi berotot adalah ciri khas dari ras ini.

Atribut fisik Havana Brown yang paling berharga adalah mantel cokelatnya yang kaya dan mengkilap. Nuansa dapat bervariasi dari mahoni yang kaya hingga coklat kemerahan. TICA menerima variasi warna breed coklat standar. Dikenal hanya sebagai Havanas, kucing ini juga dapat memiliki lilac solid serta abu-abu beku dengan nada merah muda.

Sifat-sifat Kucing Havana Brown

  • Mantel cokelat cokelat yang mewah
  • Elegan, sikap menawan
  • Sangat cerdas
  • Suka perhatian

Sahabat Manusia Ideal

  • Senior yang banyak menghabiskan waktunya di rumah
  • Keluarga dengan anak yang lebih besar
  • Pemilik kucing pertama kali yang menginginkan pendamping yang penuh perhatian

Seperti Apa Kucing Havana Brown Hidup

Havana Browns adalah kucing yang menawan, suka bermain, berorientasi pada orang, dan cerdas. Mereka cenderung memiliki suara yang lembut dan merupakan sahabat yang penuh kasih sayang dan setia. Mantel mereka sangat pendek dan terletak dekat dengan kulit tanpa lapisan bawah. Mereka tidak memerlukan perawatan khusus.

Hal yang Harus Anda Ketahui Kucing Havana Brown

Karena sifatnya yang penuh kasih, Havana Browns memilih untuk tidak ditinggal sendirian untuk waktu yang lama. Mereka membutuhkan perhatian, waktu bermain, dan cinta yang murah hati.

Sejarah Kucing Havana Brown

Sejarah Kucing Havana Brown
Sejarah Kucing Havana Brown

Havana Brown adalah hibrida buatan dari kucing coklat-sendiri yang dikawinkan dengan berbagai ras lain seperti Kucing Domestik Hitam, Siam titik coklat, dan kucing Russian Blue . Trah ini diciptakan pada 1950-an oleh sejumlah peternak Inggris yang berkolaborasi bersama menggunakan kucing coklat-sendiri yang ada pada awal 1800-an.

Dikenal sebagai Havanas di Eropa, kucing ini pertama kali diimpor ke Amerika Utara pada pertengahan 1950-an. Segera setelah kedatangan mereka, mereka dikenal di AS sebagai Havana Browns. Strain Havana Inggris modern dilaporkan memiliki pengaruh kucing Siam yang meningkat dibandingkan dengan galur Amerika Utara.

Havana Brown diakui oleh Cat Fancier's Association (CFA), American Cat Fancier's Association (AFCA) dan The International Cat Association (TICA).

Penampilan Kucing Havana Brown

Jangan biarkan penampilan saya yang luwes dan ramping membodohi Anda – saya bukan bunga kecil yang lembut. Anda akan mengerti setelah Anda mencoba untuk menjemput saya. Saya mungkin memiliki tubuh yang ramping, tetapi saya lebih berat dari yang terlihat. Dan ya, itu semua otot.

Sulit untuk dilihat karena sebagian besar dari saya tersembunyi di balik mantel tebal saya yang berkilau.

Dan sementara kita membahas topik ini, saya harus menyebutkan bahwa mantel ini adalah salah satu fitur terbaik saya. Ini adalah warna coklat yang hangat dan kaya mengundang, yang telah membuat saya mendapat julukan "Chocolate Delights" oleh para pecinta di seluruh negeri.

Dan tidak hanya cantik untuk dilihat – itu halus dan memiliki ketebalan yang mewah dan menenangkan saat disentuh. Kebanyakan manusia tidak bisa melepaskan tangan mereka – atau mata – dari saya.

Berbicara tentang mata, mata saya sangat indah: berbentuk almond, sangat ekspresif, dan warna hijau giok yang indah. Sisa diriku juga tidak buruk untuk dilihat.

Kepala saya sedikit lebih panjang daripada lebarnya dan lekukan di kepala saya lebih halus dan rata dibandingkan dengan ras lain, memberi saya sikap yang ramah dan ceria.

Adapun telinga saya, mereka dimiringkan ke depan dan memiliki ujung membulat, mirip dengan Oriental Shorthairs dan Persia – tetapi lebih manis, menurut pendapat saya.

Mereka berputar ke arah yang berbeda ketika saya bersemangat, menekankan kepribadian saya yang waspada dan ingin tahu. Lebih lanjut tentang itu sekarang…

kepribadian Kucing Havana Brown

Jika saya bisa menggambarkan diri saya dalam tiga kata, mereka akan ramah, menyenangkan dan (sangat) cerdas.

Tapi kucing seperti saya tidak bisa diharapkan untuk masuk ke dalam tiga kata. Terutama karena saya penuh dengan kualitas positif. Ambil contoh, sifat saya yang sangat penyayang. Saya adalah  jenis kucing   yang tidak hanya menanggapi tanda kasih sayang, tetapi secara fisik akan menjangkau manusia saya untuk dibelai atau dipeluk setiap kali mereka lewat.

Jadi pastikan untuk menepuk kepala saya atau mengelus perut saya terus-menerus. Terutama jika saya melangkah lebih jauh dengan mengulurkan kaki saya kepada Anda.

Namun kata lain untuk menggambarkan saya ramah dan itu berlaku untuk hewan peliharaan lain serta anak-anak – selama manusia yang lebih muda ini mengerti, saya bukan orang yang harus ditangani dengan kasar. Saya mungkin ramah, tapi saya tidak mudah menyerah dan saya tidak akan menerimanya dengan baik jika saya diperlakukan seperti boneka kain.

Saya harus mengakui pada titik ini bahwa tidak semua kata yang digunakan untuk menggambarkan saya selalu positif. Suatu hari, misalnya, seseorang memanggil saya orang yang sibuk .

Seolah olah.

Hanya karena aku bersikeras untuk mengatakan segala sesuatu yang terjadi di dalam dan di sekitar rumah tidak membuatku menjadi orang yang sibuk. Itu membuat saya berpendapat. Dan itu hal yang bagus.info kucing coklat havana

Saya akui saya juga disebut pengintai . Lebih dari sekali. Dan ya, saya akui ada tingkat kebenaran tertentu untuk itu.

Saya suka mengikuti manusia saya berkeliling untuk melihat apa yang mereka lakukan. Menyedot sesuatu? Anda bertaruh saya ingin melihat apa! Memasak sesuatu? Andalkan saya untuk melihat Anda melakukannya! Dan tentu saja, saya akan merayu dan bergetar sepanjang waktu untuk memberi tahu Anda bahwa saya terpesona.

Tapi sejak kapan itu dianggap mengintip? Aku hanya ingin tahu. Dan setidaknya saya hanya ikut campur dalam hal-hal yang terjadi di dekat tanah – Anda tidak perlu khawatir saya membawa rasa ingin tahu saya untuk berjalan-jalan melalui lemari Anda dan tempat-tempat tinggi lainnya. Sofa atau ambang jendela setinggi saya.

Dengan sifat petualang dan penjelajahan saya, Anda mungkin berpikir bahwa hidup saya mungkin terlalu menarik bagi saya untuk menghabiskan waktu bersama Anda, tetapi jangan takut, manusia terkasih, jangan takut.

Anda tahu, hal yang membuat saya paling bahagia hanyalah berada di sekitar manusia saya. Di balik penampilan misterius dan pesona ramah saya adalah kucing dengan kebutuhan mendalam untuk dicintai dan diperhatikan oleh sayapemberi makananpenjaga.

Itu sebabnya saya mengikuti kalian semua, Anda tahu. Dan semua interaksi yang saya tuntut dengan memulai permainan, menggoda Anda dengan mengibaskan ekor saya, dan menabrak Anda dengan kepala saya hanya agar saya bisa terikat dengan Anda.

Tentu saja, semua aktivitas yang saya lakukan untuk mendapatkan perhatian Anda memang membuat saya lelah. Itulah mengapa Anda akan melihat saya tidur siang sepanjang hari – ketika saya tidak ikut campur dalam urusan Anda.

Tempat favorit saya? Kusen jendela, permadani, dan di tempat tidur bersama orang-orang tersayang.

Kucing Havana Brown Manusia Idealku

Meskipun saya tidak terlalu sulit untuk dirawat, kebutuhan saya akan perhatian dan kasih sayang yang terus-menerus mungkin sedikit menantang bagi pemilik kucing pertama kali dan orang tua dengan anak-anak yang lebih kecil. Saya membutuhkan teman manusia yang dapat memberi saya banyak cinta dan waktu bermain setiap hari.

Sifat penting lainnya yang saya miliki adalah saya tidak memiliki perspektif satu dimensi dalam hal waktu bermain. Sekarang selain saya suka berlari, memanjat dan bermain-main di sekitar rumah, saya juga menikmati bermain game seperti mengejar bola benang atau melompati bulu yang diikat di ujung tongkat.

Asal Kucing Havana Brown

Asal Kucing Havana Brown

Trah saya bukanlah hasil dari kecelakaan yang menyenangkan. We Havana Browns adalah ras buatan manusia yang berasal dari Inggris pada tahun 1950 sebagai hasil dari program pemuliaan yang direncanakan dengan hati-hati yang dirancang untuk mengembalikan karakteristik kucing Gunung Swiss berwarna mahoni, silsilah yang hampir hilang ketika World Perang II menghancurkan seluruh Inggris dan daerah pedalamannya.

Ketika perang akhirnya berakhir, pemelihara kucing terkemuka Eropa, yaitu Mrs. Judd dari Crossways Cattery, Mrs. Elsie Fisher dari Praha Cattery, Baroness Von Ullmann dari Roofspringer Cattery, Mrs. Munroe-Smith dari Elmtower Cattery serta Mrs. Armitage Hargreaves dari Laurentide Cattery, bertemu dan mendiskusikan bagaimana mereka dapat menghasilkan kucing yang memiliki warna dan karakteristik fisik seperti kucing Swiss Mountain menggunakan kucing yang mereka yakini memiliki atribut genetik yang sama dengan kucing pertama.

Setelah hampir dua tahun berkembang biak secara menyeluruh, mereka mencapai tujuan mereka ketika mereka berhasil mengawinkan anak kucing betina yang memiliki bulu kastanye gelap dengan menyilangkan titik coklat Siam dengan Domestik Shorthair hitam. Dia dengan penuh kasih diberi nama "Havana" oleh para peternak. Nama itu melekat dan anak kucing itu akhirnya menjadi dasar dari trah ini.

Havanas asli yang pertama mulai tiba di Amerika Utara pada pertengahan 1950-an. Selama waktu ini, nama mereka diubah menjadi "Havana Brown" karena mantel mereka menyerupai naungan cerutu mahal yang diimpor dari Kuba.

Tidak butuh waktu lama sebelum kami menjadi populer di kalangan penggemar kucing di Amerika Serikat, yang mulai membiakkan kami secara ekstensif dalam beberapa bulan ke depan. Oh, asal tahu saja, Havana Browns yang dibiakkan di AS memiliki jenis kucing   Siam yang lebih tinggi daripada yang diproduksi di Inggris.

Dewan Pengurus Cat Fancy menyambut breed kami pada tahun 1958 dan kami memperoleh penerimaan dari Cat Fancier's Association (CFA) setahun kemudian. Status kejuaraan CFA kami menyusul pada tahun 1964. Sekarang Havana Brown juga diakui oleh The International Cat Association (TICA) dan American Cat Fancier's Association (AFCA).

Bagaimana Membuat Kucing Havana Brown Tetap Sehat dan Bahagia

Sejauh pemeliharaan berjalan, saya cukup rendah hati. Yang saya minta adalah Anda secara teratur memotong cakar saya, membersihkan mata dan telinga saya, dan sesekali memberi saya gosok seluruh tubuh dengan kain lembut atau sikat karet untuk menjaga rambut saya indah dan berkilau.

Tidak terlalu buruk dalam hal perawatan fisik, ya

Saya akui perawatan sedikit lebih tinggi ketika datang ke perhatian, meskipun. Untuk membuat saya bahagia dalam hal ini, saya hanya menuntut waktu bermain yang konstan dan segala macam kasih sayang dari manusia saya.

Itu saja.

Fakta menyenangkan Kucing Havana Brown

  • Sebagian besar dari kita dilahirkan dengan warna cokelat yang kaya yang kita sangat terkenal, tetapi ada beberapa dari kita yang menampilkan tanda tabby yang sangat samar saat lahir. Tanda-tanda ini biasanya memudar hingga terlupakan seiring bertambahnya usia.
  • Sebenarnya ada juga sedikit variasi dari ras saya yang mungkin ingin Anda ketahui. Anda lihat Asosiasi Kucing Independen (TICA) juga menerima kucing yang diturunkan dari ras Havana Brown, tetapi tidak mewarisi bulu coklat kemerahan kami yang kaya. Kucing-kucing ini biasanya berwarna abu-abu merah muda beku atau ungu tua. Sebagai variasi dari nama asli ras saya, kucing ini disebut "Havanas."
  • Beberapa orang percaya bahwa nama saya terinspirasi oleh jenis kelinci yang menampilkan bulu mahoni kaya yang sama. Seolah olah. yang pernah mendengar kucing dinamai kelinci Mungkin sebaliknya, jika Anda bertanya kepada saya.
  • Saya tidak bermaksud menyombongkan diri, tetapi pemilik Havana Brown dengan cermat membandingkan kehalusan mantel kami dengan stola bulu yang mewah. Sekarang lebih seperti itu.

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: